Saturday, October 29

Cares

Lucu ya. Kadang-kadang aku mikir betapa nggak beruntungnya aku karena nggak bisa kenal sama orang yang aku suka (OHOK). Karena aku nggak bisa dapet perhatian dari mereka yang aku harapkan untuk peduli.
Tapi setelah dilihat-lihat, perhatian-perhatian yang kita mau itu ternyata tersebar di mana-mana.
Nggak terlihat, nggak mencolok, nggak menuntut untuk disadari.

Perhatian dari orang tua, kadang-kadang tersamarkan, seringnya mereka marah ke aku padahal yang tak lakuin cuman kecerobohan yang keciiiil. Kalo udah dimarain gitu aku biasanya badmood banget, bawaannya pengen marah terus, 'Kenapa sih aku mesti disalah-salahin? Padahal kan aku cuman...HUH!' ya pokoknya gitu. Kadang, jujur, aku mikir, 'Mereka ini sakjane sayang aku apa enggak sih? Kok mesti aku sualah terus'.
Tapi setelah hati, jiwa, dan pikiran tenang, akhirnya muncul spekulasi yang lebih baik kenapa mereka kok kayak gitu. Mungkin karena mereka gak mau aku jadi ceroboh terus. Mungkin karena mereka pengen aku jadi lebih baik.
Dan (akhirnya) aku tau mereka bener-bener sayang dan peduli sama aku. Dan aku merasa berdosa karena pernah mikir yang enggak-enggak tentang sikap mereka. Sayang mamapapa:*

Perhatian dari temen, kadang-kadang nggak harus blak-blakan. Nggak harus tentang traktiran, ucapan selamat, dan hal semacam itu. Kadang-kadang perhatian itu ada tanpa kita sadar. Semacam...invisible.

Itu yang bikin aku kaget dan terharu dan senang pas tau kalo di blognya Ifa, di blognya Firda, di blognya mbak Mira, ada postingan tentang aku. Apalagi di blognya Firda dan Ifa, di cerita sehari-hari mereka ada akunya. Aku jadi merasa....special. Itu berarti mereka nganggep aku ada di hidup mereka kan? Mereka peduli kan? Aku.....nggak sekedar cuman orang biasa kan? Aduh apasih. Aku nggak tau apa yang ada di pikiran mereka tentang aku, aku nggak bisa nebak sepeduli apa mereka sama aku.
Tapi yang jelas aku merasa accepted, merasa berarti diantara temen-temen kayak mereka. Semua temen.
It's nice to know that you have friends who always being there for you, who has your back, who cares for you. Seriously.


Harusnya, mulai sekarang aku dan orang lain mulai sadar bahwa meskipun kadang-kadang banyak orang yang seakan membenci kita, pasti ada mereka yang peduli sama kita. :")


People come and go in our lives, some of them sparking colors to our world, so don't ever push them away and don't ever think that you're nothing. Because even if you're not someone's everything, you're always been everyone's something. :)

No comments:

Post a Comment