Saturday, December 3

Maaf (˘̩̩̩⌣˘̩ƪ)

Semua bilang, "ayo semangat. Jangan mau kalah sama yang lain"
Oke, aku semangat. Aku ngelakuin apa yang aku bisa.

Semua bilang, "ayo optimis"
Aku udah optimis tanpa harus dikasihtau.

Kayak yang udah sering aku bilang, aku ini anak yang suka berharap tinggi.
Dan sayangnya, aku juga dijatuhkan oleh harapan-harapan tinggi itu.

Masih inget saat-saat pengumuman itu, waktu duduk sederet sama Vanya-Ifa-Sisca-Rara. Waktu deg-degan nggak karuan, waktu aku percaya bahwa aku bisa dapetin satu dari banyak piala yang tersusun di meja.
Juara 5, SMP Negeri 6 Surabaya nggak disebut. Aku masih optimis, aku percaya bisa dapet lebih bagus dari 5th place. Juara empat, juara tiga, nggak disebut. Berdoa sampek mau nangis.
Juara dua, SMP Santa Maria disebut. Langsung kasih congrats ke Vanya sama Rosa. Di sebelah kananku, Sisca sama Rara bisik-bisik, 'pasti spensix menang'. Aku tau kalian mau ngasih semangat ke aku :")
Aku nggenggam tangannya Ifa, erat banget sampe sakit rasanya. Aku. Harus. Menang.

Then, first place, it's not us. (˘̩̩̩⌣˘̩ƪ)  kalian nggak bakal ngerti perasaanku, antara sedih, kecewa, marah, nggak percaya. Kenapa bukan kita? Kenapa?

Dan akhirnya best writer maupun best photographer, bukan kita juga yang menang. Semua piala diborong sekolah swasta. Can you imagine?

Jadi, kita ketinggalan banyak pelajaran hanya untuk ini?
Jadi, aku pegang kamera sampe jam 12 malem hanya untuk ini?
Jadi, aku dimarahin papa hanya untuk ini?
Jadi, aku berharap tinggi sekali hanya untuk ini?
Jadi.......untuk semua yang kita lakuin, kita dapet ini?
Maaf spensix, maaf mama, maaf temen-temen, maaf jaws. Aku tau pasti ada yang kecewa. Tapi, Ifa ngajarin aku biar nggak putus asa. Makasih semua, makasih yang udah nyemangatin selama ini. Makasih atas doanya, maaf kita nggak bisa banggain Spensix. Maaf mama udah capek-capek anter jemput tapi akunya kalah.
Mungkin emang kita yang terlalu sombong, mungkin emang aku yang nggak bisa apa-apa, mungkin emang inuibukan buat kita. Mungkin aku emang belum saatnya pergi ke Aussie. :")

 Tapi, kita nggak akan pernah., NGGAK AKAN PERNAH berhenti mencoba, nggak akan pernah berhenti berharap. JBC, maybe, we'll see you again in next 2 years!<3
__________________________________________________________________________________







Ini Ifa yang bilang :")

No comments:

Post a Comment