Wednesday, March 14

Last Tuesday Night

 .

Apakah kalian pernah mengalami peristiwa yang membuat kalian begitu paranoid? Yah, aku pernah.
Segalanya dimulai dengan cerita suspense yang malam itu kubaca. Ceritanya cukup seram, menurutku, dengan alur yang tidak terduga dan ironi yang kental. Karena aku menyukai cerita pendek tersebut, aku menyuruh temanku membacanya via chatting. 
 Setelah itu kami chatting sebentar, lalu aku pun kembali menekuni layar televisi, menonton jenis acara favoritku: Serial Kriminal (sungguh, itu keren sekali!). Malam itu, yang sedang ditayangkan adalah CSI season 11, dengan kasus pembunuhan berantai oleh psikopat bernama Nate Haskell. Biar kuberitahu ya, pembunuhan di serial teve ini memang....kejam. Apalagi jika kasus seperti ini. Keadaan mayatnya, suasana TKPnya, sungguh angsty dan tragis. Contohnya, mayat yang dimutilasi dengan graphic yang eksplisit, mayat buntung, mayat terlindas hingga tak berbentuk, dan lain sebagainya. Keren sekali (jangan tanya kenapa aku suka acara seperti itu). 

Aku pun terbawa suasana dengan penyelidikan para detektif dalan acara itu. Hingga tiba-tiba, "CKLEK" "PYAR!" terdengar. Aku pun menyadari bahwa lampu ruang tv, ruang tamu, dan kamar mandi pun telah mati. Begitu juga lampu rumah bagian belakang sana, namun anehnya kamar tidurku tidak mati lampunya. Aku segera berjalan cepat menuju kamar. Terngiang di ingatanku cerita semi-horror yang kubaca tadi. Mungkin konyol, tapi aku memang menjadi paranoid. 
Dan jika kau telah paranoid, otakmu malah memutar ingatan-ingatan yang justru tidak ingin kau ingat kan? Nah. Akhirnya setelah lama berusaha menenangkan pikiran (inner peace, inner peace, inner peace), aku berjalan keluar untuk mengecek keadaan. Lampu kamar mandi entah bagaimana telah 'meledak' dan pecah berkeping-keping. 

Karena tidak ada apa-apa yang bahaya, aku segera telpon mamaku untuk bertanya apa yang mungkin telah terjadi. Ternyata mamaku bilang ada masalah dengan listriknya. Aku segera mengatasinya karena hal terakhir yang kubutuhkan adalah ketinggalan acara favoritku. Lalu aku jadi ingin tertawa, betapa bodohnya aku. Mengapa takut? Sejujurnya itu hanyalah mati lampu biasa. Namun timingnya, mengapa harus terjadi setelah aku membaca cerita seperti itu dan menonton acara seperti itu? Wow. Dan keadaan mati lampunya sungguh sesuatu, jangan salahkan aku jika aku berpikir yang tidak-tidak.

Nah, hanya itu yang ingin aku ceritakan. Terimakasih. (Aku tahu ini sangat tidak berguna, kok).

.

Jika kau sedang membaca ini sekarang, sendirian di rumahmu yang sepi, dan angin berhembus dari jendelamu yang terbuka, otakmu memikirkan hal yang salah, kau merasa sedikit merinding dan kau merasa tidak aman serta merasa curiga..............
Hati-hatilah, karena mungkin seorang pembunuh gila sedang berada di depan rumahmu dengan kapak berlumuran darah yang teracung, siap menebas leher siapa saja.
.
ups, hanya bercanda.
tapi mungkin saja terjadi ;D


*p.s. aku memang cinta film semacam CSI, tapi sejujurnya aku tidak berani menonton film horror.

No comments:

Post a Comment