Friday, February 3

The Bemo Community

Hai, long time no see on blog yaa. Akhir-akhir ini aku sibuk dwech. Ulangan, les, belajar, OSN, latihan olimpiade, nonton pagelaran, tugas-tugas hoam.

Oke back to the point. Aku mau cerita tentang teman-teman seperjuangan naik bemo.

from the days of me,
THE BEMO COMMUNITY

A. Latar Belakang:
Sesungguhnya, ini bukan sebuah organisasi, apalagi partai politik. Sesungguhnya pula kami tidak memiliki nama. Hanya sekumpulan murid SMP Negeri 6 Surabaya yang saat pulang sekolah menunggu berbagai jenis bemo (atau angkot-angkutan umum) di perempatan jalan Biliton-jalan Jawa. 

B. Markas Perkumpulan
Seperti tertulis tadi, tempat menunggu bemo kami terletak di perempatan Jalan Biliton dan Jalan Jawa. Berjarak sekitar 20 meter dari sekolah. Untuk kesana kami jalan kaki, dan akan sangat merepotkan saat hujan karena becek, berdesakan (baca:berebut) payung, dan lalu lintas menjadi sangat crowded dan tidak rapi. Setelah melewati jalan Jawa, kami menyeberang jalan Biliton, biasanya dilakukan beramai-ramai.
Tempat menunggu bemo itu sendiri adalah sebuah trotoar yang agak lebar, biasanya banyak yang duduk-duduk disitu, atau bisa juga duduk di sebuah bundaran kecil misterius di sebelah sebuah tiang listrik. Pada awalnya lokasi itu teduh karena dinaungi beberapa pohon yang besar dan lebat, namun kini pohon-pohon itu telah ditebang. Hal itu menyebabkan tempat kami sedikit lebih panas, dan menyebabkan hilangnya proteksi-tambahan-saat-hujan. Namun banyak sekali hal-hal bersejarah terjadi di sana (termasuk peristiwa penembakan seseorang :p)

C. The Bemos
Daftar bemo yang populer dinaiki murid SMP Negeri 6 Surabaya:
F, RT YKP, RT Tulus, G, T2, N (maaf kalau ada yang belum disebut)

D. Para Murid Pengguna Jasa Bemo F
Bisa dibilang cukup banyak, mungkin dalam sehari ada sekitar 20 anak, atau lebih, namun yang utama dan paling ramai adalah pengguna Bemo F, saya akan menuliskan yang daily naik bemo F. Mereka yang tertulis adalah yang akrab dengan saya :D:D:D:D:D:D

  • Mbak Fiika adalah murid kelas 9H, mencerminkan sikap kakak yang baik, berjilbab, cerdas, baik, sering mengajari matematika di dalam bemo. Rutenya adalah naik bemo F kemudian bemo kuning (tidak tahu namanya) bersama aku juga, kemudian turun di Gedangan.
  • Mbak Qisthi, rute bemonya sama dengan aku, tapi turunnya di deket Margorejo. Anak 9G, pinter juga lah pasti :D Nggak bisa mbayangin suasananya kalo mbak Fiika sama mbak Qisthi udah lulus :(
  • Fikry, seperti biasa, dia adalah sang pelawak di bemo (?) pokoknya bisa aja bikin ketawa. di kelas juga gitu kok :D pokoknya, kalo nggak ada fikry pasti nggak seru.
  • Gigih, tapi kita biasanya manggil 'Gege' atau 'Gegeh'. Anak ini nakal biasanya sering nggarai aku, mbikin aku sama ifa badmood. Mboh. Tapi dia sering bagi-bagi sisa bekalnya :D
  • Harris, anak ini tuinggi dan mukanya itu menyenangkan (?) baik asik tapi kalo galau sangar ._. punya koleksi buku banyak. kalo dia les EF dia naik T2 tapinya.
  • Aghi-itu bacanya Agik. Anak ini kecil tapi lebih tua dari aku ^^v lucu, sering nggarai anak kelas 7 sampe paraaah pol. Hobinya nggarai Andang sama membuka tasnya anak-anak secara tidak ketahuan. Jago banget dia 'nyolong', tapi gak beneran lah. Sering nggosip, tapi lucu pol-polan :D
  • Prada sering bagi-bagi makanan. Baiknya pooool. Dipanggil "princess" sama Ifa dan sebaliknya. Naik bemo 2 kali sama kayak aku, turunnya bareng :* sering nemenin beli jajan sama beli gorengan. 
  • Ifa, naik bemo cuman sekali ke RSAL, kantornya mamanya. Cenderung pendiam kalo di bemo tapi nggak juga seh (?) hehehe :D salah satu temen terbaik yang pernah aku punya. titik. dia amaziiing too hard to explain pokoknya wehehe{}
  • Yoga, anak ini mukanya datar sok poker face gitu, kalo cerita gak selesai-selesai sampek dikacang, pendiem, suangar pokoknya-__- 
  • Listy, anak kelasku, sebenernya jarang naik bemo bareng kita sih tapi ditulis aja. HAHHAHA
  • Fitra, dimana ada Listy ada Fitra. Cieciee :p
  • Mas Okta
  • Mbak Ima, turun di Siwalankerto nyebrang sama aku biasanya kalo Prada nggak ada. Mbak ini masih kind of silent._.v
  • Duh siapa lagi ya aku lupa. Kalo ada yang kurang segera bilang saya karena saya tidak bermaksud melupakan mereka. Sekian.

E. Pengguna jasa bemo-bemo lain.
Yang RT YKP itu biasanya Salsa, Dia, Gala (mereka bertiga terus lho :D), G itu Muti sama Iib (tapi jarang sih ._.). RT Tulus itu Mas Haidar (biasanya dia frustasi kalo bemonya datengnya lama, peace mas ._.v), yang lain siapa lagi yaa aku lupa nih ha ha ha. Males nulis.


F. Something meaningful about this

Sejak kenal sama temen-temen bemo community terutama yang bemonya sama kayak aku, aku belajar untuk lebih peduli sama temen-temen, Gimana enggak, kalo pulang kita nunggu sampek semua anggota ngumpul, cause we stick together:3, terus kita sering bagi-bagi makanan, ketawa-ketawa bareng, ngambek-ngambekan, belajar di bemo bareng, hujan-hujanan bareng(ini seru! termasuk sepayung bertiga sama ifa dan harris), berdiri di deket rel waktu ada kereta lewat deketnya RSAL. pas itu kita berdiri deket banget sampek dimarahin polisi. kita juga pernah foto foto di jalan ahmad yani waktu kosong, kita pernah lihat percekcokan antar supir bemo, kita terjebak kemacetan, kita pernah lihat orang mencurigakan yang serem di markas nunggu bemo, pokoknya banyaaaak pengalaman pengalaman menyenangkan dan campur aduk bersama kawan-kawan bemo.

Aku sayang kalian. :*

No comments:

Post a Comment