Thursday, April 25

Action Movie Reviews! (because UNAS is over!)

Hola amigo!
Pertama aku mau bilang, ALHAMDULILLAH UNAS SELESAI!
I'm happy like crazy. I've done my best kok, lihat aja nanti hasilnya, tawakkal.
Jadi...aku punya hari libur yang panjang. Yang kemungkinan besar tidak akan jadi produktif.
To fill in my spare time....I present!

REVIEWS OF MY FAVORITE ACTION MOVIES IN MARCH-APRIL
Oke sebenernya aku cuman mau cerita 2 film....
Sebenernya aku lumayan sering ke bioskop akhir-akhir ini, nonton: Die Hard 4, Chinese Zodiac, The Croods, GI Joe: Retaliation, Iron Man 3... apalagi ya aku lupa.
Anyway. It's gonna be long if I write them all so I'll just tell you about....


Iron Man 3

Pasti kenal dong sama superhero yang satu ini. Tony Stark, biliuner arogan tapi sebenernya baik. Hahaha. Aku bilang sih Iron Man ini a superhero movie with a twist in character. Lihat aja sifatnya si Tony yang gak kayak pahlawan pada umumnya. Dan itu merupakan hal yang bikin asyik. He's my favorite superhero, my idol, fyi.
Setelah lama ditunggu tunggu akhirnya keluar juga nih sekuelnya. Masih dengan bintang yang sama, the charismatic Robert Downey Jr.
Di film ketiga ini, Tony Stark mengalami banyak panic attack, kayak depresi gitu gara-gara misi terakhirnya di New York (di The Avengers). Tony Stark seperti dikejar musuh dari masa lalunya, yang dulu hanya ilmuwan biasa yang kecewa oleh sikap Tony dan menjadi 'penjahat maniak super jahat yang ingin menguasai dunia'. Musuh ini bernama Adrich Killian. Killian mengembangkan semacam mutasi genetik yang dapat membuat manusia tidak dapat terluka, semacam kekuatan super. Sayangnya efeknya berbahaya dan bisa, literally, meledak.
Dalam beraksi, Killian menggunakan sebuah 'topeng publik' bernama Mandarin. Jadi ceritanya Mandarin ini semacam teroris yang bikin penyerangan di Amerika padahal penjahat sebenernya itu ya si Killian.
Suatu saat, Tony Stark, seperti biasa, percaya diri dan menantang Mandarin. Kemudian rumah Tony Stark dihancurkan. Parah. Abis. Mobilnya yang segudang itupun meluncur bebas ke laut. :"
Tapi...Tony gak mati dong! Secara, ini kan Tony B-) Terus dia terbang ke Tennessee (pake Iron Man suite lah) buat cari bukti tentang si penjahat ini. Waktu itu dia belum tau kalau penjahatnya si Killian.
Di Tennessee dia ketemu anak kecil yang jadi semacam asistennya. Setelah dari Tennessee dan mengalahkan penjahat-penjahat anak buah Killian, dia pergi lagi untuk menyelamatkan Presiden yang ternyata mau dibunuh sama Killian.
Detail-detail lainnya gak usah diceritain lagi ya.
Pokoknya nanti dia sama Rhodey nyelamatin Presiden terus endinnya Iron Man battle sama si Killian, Pepper, yang bener-bener udah dicintai *ecie* Tony, jatuh ke api-api. Dan Tony harus balas dendam pada Killian.

Mendebarkan banget pokoknya. Nontonlah sendiri dan cepatlah karena kamu bisa aja kehabisan kursi di bioskop, hampir kayak aku *curhat*.

*
SUMPAH YAA NIH FILM BAGUS BANGET GILA!
Its pure perfection, pals.
Sayangnya, di endingnya, semacam di 'imply'kan bahwa Tony Stark udah gak jadi Iron Man lagi. Hmm....entahlah. Semoga aja masih ada Iron Man 4, 5, 6, sampe 20 yang akan datang! HAHAHAHA


G.I. Joe: Retaliation

Merupakan film sekuel dari G.I. Joe yang pertama: Rise of Cobra.
Di awal film diceritakan mengenai misi team G.I. Joe untuk mengambil senjata nuklir di semacam gudang senjata di Pakistan. Misi berjalan sukses, tanpa korban jiwa. Tapi ketika mereka hendak pulang, pesawat-pesawat asing datang dan menjatuhkan bom ke tengah-tengah tim G.I. Joe. Mereka tak sempat melindungi diri. Sayangnya, komandan G.I. Joe, Duke (Channing Tatum) gugur juga. Setelah merasa semua G.I. Joe telah mati, pesawat-pesawat itu pun pergi. Yang mereka tidak tahu, masih ada beberapa Joes yang selamat: Roadblock (Dwayne Johnson), Lady Jaye (Adrianne Palicki), dan Flint (D.J. Cotrona).  Mereka menduga bahwa serangan itu hanya bisa dikomando oleh Presiden. Dan mereka akhirnya menyelidiki bahwa Presiden yang sekarang bukanlah Presiden asli, melainkan orang yang menyamar.
Mereka bertiga pun pergi untuk mencari bantuan. Satu-satunya anggota Joe yang masih hidup (dan dapat dipercaya) adalah Snake Eyes, yang tidak dapat mengikuti misi. Snake Eyes merupakan seorang samurai yang tidak pernah bicara atau menampakkan wajah (dia pake helm!!)

Sementara itu di belahan dunia yang lain, Storm Shadow dan Cobra Commander yang merupakan villain utama, sedang dipenjara. Tapi mereka berdua diselamatkan oleh rekan penjahat mereka, Firefly.
Setelah Storm Shadow bebas, dia 'dikejar' oleh Snake Eyes dan Jinx. Akhirnya mereka berdua berhasil menangkap Storm Shadow setelah hampir dibunuh oleh sekawanan ninja Nepal. 
Ternyata, Storm Shadow juga punya dendam terhadap Cobra Commander. Jadi dia bersedia bergabung dengan 'tim pahlawan'.

Setelah Snake Eyes, Storm Shadow, Jinx bertemu dengan Roadblock, Lady Jaye, dan Flint, mereka dan pensiunan tentara Colonel Joseph Colton (Bruce Willis) bertemu untuk menyusun rencana dan mengambil persediaan senjata yang diperlukan dalam membunuh Cobra Commander dan menggagalkan rencana jahatnya untuk meluncurkan senjata penghancur terhebat yang pernah ada.

Bagaimana misi mereka berakhir?

*
Salah satu hal yang bikin film action ini lebih menarik dari film lain di genrenya(yang somewhat Military), menurutku, adalah...nama agen sama penjahatnya cool cool! Yah, mungkin emang karena film ini bergenre action/science fiction sih. But still, so cool. Kayak film superhero jadinya. And then, menurutku, Retaliation ini jauuh lebih bagus dari yang pertama, yang terkesan boring dan rumit.
Tapi yang ini, bener-bener fresh dan diselingi dengan adegan adegan lucu jadi tidak membosankan. Sayangnya, di film ini tidak dijelaskan kelanjutan dari kisah Duke dan pacarnya dari G.I. Joe pertama. Tidak dikisahkan juga tentang tim G.I. Joe yang lama, sebelum Duke jadi komandan. Padahal penjahatnya sama lho.
Intinya, film ini recommended banget lah buat yang suka nonton film action yang nggak terlalu bikin mikir (e.g.: Bourne Legacy, aku bingung nontonnya.)


*
Okay thats all! I hope you enjoy;)

Sinceramente,
HEIDI STARK THE SUPERHERO MOVIE MANIAC

No comments:

Post a Comment