Saturday, October 22

aku ingin

Kadangkala aku berpikir
Mengapa orang menuntutku menjadi mereka 
Yang berdiri bangga berkalungkan medali 
Yang duduk manis bergelimang harta 
Atau yang mempesona tatapan mata 

Bukan aku tak mau semua itu 
Bukan aku tak peduli 
Aku hanya ingin mencari diri sendiri 
Ini hidupku, ini jalanku, ini caraku. 

Aku ingin berlari  Mengejar ilusi mimpi 
Melambung dengan akselerasi 
Menembus tapal batas kemampuan 
Melintasi palung harapan


Aku ingin melayang
Melompati batas masuk akal
Meresapi fatamorgana hidup
Menyingkap misteri dunia

Aku ingin petualangan
Aku butuh tantangan
Aku tak mau bermain aman
Tak bisakah kau rasakan?
Api membara dalam jiwaku
Membakar detak jantung tuk bebas
Memompa darah tuk berontak

Aku bukan penakluk marabahaya,
Sama sekali bukan penantang maut
Tapi aku tentu bukan anak manja penanti takdir

Aku hanyalah diriku sendiri
Hidup akan mimpi, dalam bayang imajinasi
Aku hanyalah diriku sendiri
Tidak kurang, tidak lebih

Dan bagiku, itu lebih baik dari menjadi imitasi.

-heidira witri handayani.

No comments:

Post a Comment