Tuesday, February 7

{}

This post is dedicated to Endah Safitri, Sanifa Oktavia WP and Izza Indi C.

Aku, Ifa, Endah, Icha. Mereka bertiga temen-temen yang selalu stuck sama aku, dari matrikulasi sampeeek sekarang. Mboh ya, kalian itu kayaknya soulmateku gitu{}

Sifat kita berempat itu kayak semacam different gitu kan ya, it's amazing how we manage to get along :D Endah yang suka bercanda meskipun kadang agak jayus, dulu sukanya nendang sepatuku sampek rusak, kalo ketawa ngakaknya sopran, suka nggalauin 'someone', sukanya ke kamar mandi, sering tiba-tiba nyanyi lagunya A7X sambil teriak teriak, latian ngescream, dll.
Ifa yang calm, alim, kalo marah ngacangin orang, sukanya nggambar karakter yang imut, sukanya beli pisang di kantin, pinter bahasa Indonesia, bisa nggitar dan suaranya bagus, akrab dengan semua orang.
Icha yang rajin, jarang keluar kelas, kalo matematika serius banget, kalo nggambar manga bagusnya subhanallah. pinter seni musik, itung itungan,
Dan Aku, yang kepribadiannya nggak jelas.

Inget gak dulu pas matriks kita gak terlalu akrab, pas di 7A kita se'geng' sama orin ali dinda ail tia dll, nang ndi-ndi bareng, ganti baju satu kamar mlebu kabeh, ke kantin bareng, ke kamar mandi bareng, bareng wes pokoknya. 
Waktu pun berlanjut, udah kelas 8 kita alhamdulillah sekelas lagi, kalo duduk: Aku sama Icha, Ifa sama Endah, bangkunya mesti deketan, kalo kelompokan barengan, kalo ke kamar mandi sehari bisa lima kali (gara-gara Endah yang selalu pipis) bareng-bareng, ngantin bareng, terus kita kalo males juga nggak ngerjain tugas bareng-bareng, ngobrol dewe nggak dengerin guru (kecuali icha soalnya dia paling rajin huahaha), ngerjain pr bareng, nggambar-nggambar bareng, sholat bareng jejer-jejer sama tia sama ailsa, ricuh lah pokoknya.

Kadang-kadang aku kasian liat kalian harus 'deal' sama sifatku yang moodynya pol-polan, aku yang ngambekan, sensian, egois, menangan, sotoy, galauan, labil, brutal, ricuh, aku yang kalok badmood sampe ngacangin orang-orang, aku yang-katanya-emo (padahal yo gak seh) Thanks yo rek udah mau jadi temenku, padahal kekuranganku uakeeeh, jarang mbantu kalian, tapi kalian sering mbantu aku<3 suayang pol sama kalian bertiga. 

Beneran lho aku bersyukur dikasih Allah temen-temen kayak kalian, yang ngasih motivasi kalo aku lagi down (contohnya kalo dapet nilai jelek di mapel yang kuanggap jago). Kayak pas nilai bahasa Indonesiaku anjlok sampek dibawah kkm, padahal *menurutku* jawabanku yo bener cuman beda dikit, aku sakit hati pol mentolo nangis pas itu. Waktu itu aku beneran mbuang susunan tokoh pemeran drama buat rancangan pagelaran taun depan. Aku pesimis pol, masak dengan nilai segini aku berani-beraninya pingin jadi penulis. Lalu terjadilah percakapan yang kurang-lebih intinya seperti ini,

Aku: "Nilai segini kok mau jadi penulis. Get real dir"

Endah: "Lho diiir, kalo mau jadi penulis itu nggak mungkin gampang, nggak mungkin langsung berhasil, nggak mulus jalannya. Kamu nggak bisa sekali nulis langsung bagus gitu. Ya kamu itu pasti gagal gagal gagal terus sampe akhirnya baru berhasil dir. Soalnya kegagalan kegagalan itu yang bikin kamu berhasil." (percaya deh, pas itu kedengeran lebih bijak)  

Ifa: (Ifa nyanyi lagu "Aku pasti bisa, bila aku gagal pun tak apa" - pokoknya yang itu lah)

Tentu saja, seperti biasa aku masih belum bisa meyakinkan diriku sendiri, masih mikir "sampai kapan aku harus gagal?" Tapi mereka tetep menghibur aku, nyemangatin, dan Endah mengalihkan topik menuju ulang tahunku yang semakin dekat, yang malah kutukas dengan jahatnya, "Tambah tuek"

Makasih kalian udah menghibur aku kalo aku pas lagi galau, makasih makasih makasih pol deh. 1000 kata makasih gak bisa ngungkapin perasaan senengku bisa punya temen kayak kalian.

Maafin kalo aku belum bisa jadi temen yang baik buat kalian, maaf kalo aku suering ngebetein kalian, maaf kalo kata-kataku jahat jahat (karena aku susah menahan diri untuk berbuat jahat dikala moodku berantakan), maaf sering mintak jajannya kalian wehehe aku gampang banget laper sih:/maaf kalo aku sueriiiing ngrepotin kalian yang minta ditemenin ini itu lah kesini kesitu lah buatin ini itu lah, maaf maaaaf.

Pokoknya aku ini banyak banget kesalahan, dan kalian tolong ingetin aku ya kalo aku keterlaluan, mungkin ini emang sifat asliku, tapi pasti aku bisa berusaha berubah.
Last but not least, aku nggak tau kalian baca ini apa enggak pokoknya aku pingin kalian tau bahwa aku bener-bener sayang sama kalian dan semoga sampe kapan pun kita bisa temenan terus kayak gini :'D

"Your college friends know who you are, but your high school friends know why."

oh iya. bukan berarti aku nggak sayang sama temen yang lain ya! Aku juga suayang Tia, Ailsa, Alivia, Anya, Devina, Tamia, Thir, semuanya deh:*

No comments:

Post a Comment