Saturday, June 22

middle school is over

SMP Negeri 6 Surabaya. JL. Jawa no 24 Surabaya.

aku masih ingat waktu SD buka PPDB dan mendapati diterima di SMPN 6. nyaris gemetar saking senangnya. deg-degan tak keruan seraya memberitahu orang tua.

aku masih ingat pertama kali ke spensix, mbatin 'wah sekolahnya gede bangeeet dibanding SDku!' 
aku masih ingat waktu daftar ulang, di ruang 1 spensix, dengan bu Herna yang cantik.
aku masih ingat hari pertama matrikulasi, berkenalan dengan ifa(sama-sama tidak sholat dhuha), orin(membicarakan idola cilik), endah, tia, icha, dan natasha, bertukar nama facebook dan username twitter yang alay-alay. (dulu @queenheidyy, BAYANGKAN!)

aku masih ingat kelas tujuh, SALIMrepublic namanya. tertatih-tatih mengikuti pelajaran fisika dan aljabar yang tidak kumengerti dan langganan remidi. kelas tujuh yang dramatis penuh dengan 'bolo-boloan.' latihan ansambel dan main bola di rumah natasha. sister-school ke jakarta. nonton opening DBL spensix vs rholas desak-desakan, teriak four five six spensix asik sampai serak, betapa bahagianya waktu menang.

aku masih ingat kelas delapan, teman sekelas baru, kelas yang benar-benar seru, WHACK namanya, hari-hari yang ceria. no worries. kelas 8 penuh dengan lomba ini-itu. ikut detcon journalist-blog yang  sangat mengasyikkan. classmeeting; tarik tambang sampe kaki lecet-lecet dan kepanasan, basket lawan kelas tetangga dan lomba-lomba lainnya, jarang menang tapi tetap senang.

kelas sembilan, SIMULATOR namanya. bersenang-senang di Bali. kerja keras latihan dan persiapan pagelaran Curse of The Death yang terbayar oleh kesuksesan. bimbel dan tryout sampek elek. unas. masa-masa #ff5 dan #ff lainnya.


benar-benar banyak sekali kenangan di spensix. yang ternyata sangat kecil dibanding SMP lain, yang bergedung kotak dengan kolam ikan, yang lapangannya multifungsi (basket-bola-voli-lari-upacara jadi satu).

sebenarnya sering berkeluh kesah juga, antara lain: halah ulangannya banyak banget seh, halah tugas kok susah banget, halah males rek suruh pake baju muslim, halah kok gak dikasih libur seh, bahkan sampe ngenyek guru dan lainnya. 

tapi begitu lulus, sudah lupa sama segala keluh kesah itu. malah sekarang kepikiran betapa banyak spensix berperan dalam merubahku menjadi lebih baik. 

terimakasih spensix, untuk pengalaman berharganya, untuk teman-teman tak tergantikan, untuk pembiasaan sholat dan baca qur'an, untuk kebanggaan yang kurasakan setiap membawa namamu dalam lomba.
thanks spensix for three wonderful and twisted years! 

suatu saat di masa depan mungkin aku akan menoleh ke belakang sekedar mengingat masa-masa tiga tahun di SMP dan berpikir, "ah, aku kangen masa-masa itu."

satu hal yang pasti, aku bangga dan bersyukur sekali bisa menjadi murid di smp negeri 6 surabaya.
:3

:'D

Adios, Spensix. Gracias.

Heidira W.H. IX-I/21. NIS 21810

(trust me when I say almost dropped a tear while writing this one. im feeling mushy-gushy sentimental inside. psh.)

No comments:

Post a Comment